Selasa, 02 Juli 2013

13 pertanyaan tentang usaha

SOAL
  1. kapan ia mulai usaha ? dimana ? apakah dengan usah yang sama ?
jawab : :  usaha ini bermula pada 1940. Saat itu, Sosrodjojo, ayah Soetjipto, memulai usahanya di sebuah kota kecil di Jawa Tengah, Slawi. Pada saat memulai bisnisnya, produk yang dijual adalah teh kering dengan merek Teh Cap Botol. Pemasarannya masih terbatas, hanya seputar Jawa Tengah saja.
  1. apakah ia mengembangkan usaha nya sebagai usaha mandiri ?
jawab : :    iya, karena usaha ini usaha keluarga dan diserah kan turun temurun
  1. sumber modal awal usaha nya adalah dana sendiri atau dana dari luar? sebutkna
berapa jumlah modal usaha nya?
jawab : :   sumber modal awal yang di peroleh adalah dari dana sendiri  
  1. Dimana awal dia memasarkan produknya ?
jawab : :     seputar jawa tengah  yaitu selawi lalu merambah ke Jakarta
  1. apakah dia menjual produk yang sama?
jawab : :     iya, dia berinovasi tetapi dengan bahan dasar yang sama
                        lalu teh aneka rasa, air minum dalam kemasan, hingga jus dalam kemasan.
      6.   siapa pemilik dari usah itu pada saat awal dan sekarng?
jawab : :   
*Generasi Pertama (Pendiri Grup Sosro) :
o Bapak Sosrodjojo (Alm.)
* Generasi Kedua
o Bapak Soemarsono Sosrodjojo (Alm.)
o Bapak Soegiharto Sosrodjojo
o Bapak Soetjipto Sosrodjojo
o Bapak Surjanto Sosrodjojo
  1. apa bentuk kepemilikan nya?
jawab : :     grop sosro
  1. berapa tenaga kerja pada saat awal dan sekarang?
jawab : :     kurang tau pasti mungkin lebih dari 1000 karyawan dari seluruh
            kantor cabnag dan induk
  1. apakah ada system manajemen tertentu yang diterapkan?
jawab : :       STRATEGI INTERNAL STRATEGI BERSAING
-         Segmentasi Produk                               - Selling
-         Targetting                                            
-          Positioning
  1. apakah ada orang ynag ditunjuk sebagai ketua atau sebagai kordinator?
jawab : :  Joseph Soewito Sosrodjojo, anak kedua tertua dari Soegiharto Sosrodjojo, yangduduk sebagai
Chief Executive Officer 
PT. Sinar Sosro
  1. apa ada prestasi yang dicapai?
jawab : :    Sebagai bukti, SOSRO selalu menjaga 3K dan RL (Peduli terhadap
KUALITAS,KEAMANAN, KESEHATAN, sertaRAMAH LINGKUNGAN), SOSRO mendapatkanpenghargaan Sertifikat dan Award antara lain sebagai berikut :
1.Sertifikat
ISO 9000:2000
, yaitu sertifikat
system management 
mutu untuk menjamin kualitas pengolahan dan hasil produk 2.
Sertifikat
ISO 14.000,
yaitu sertifikat sistem lingkungan untuk menjaminkeamanan lingkungan3.
Sertifikat
HALAL,
yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI (Lembaga PengkajianPangan, Obat-obatan & Kosmetika MUI) bekerjasama dengan Departemen Agama, BPPOM dan Balai POM Daerah untuk menjamin kehalalan bahan baku,proses dan produknya4.
Sertifikasi
SNI
(Standar Nasional Indonesia), dikeluarkan oleh lembaga SertifikasiProduk Departemen Perindustrian5.
Sertifikasi
HACCP,
yaitu sertifikat sistem management keamanan makanan untuk menjamin produk yang aman bagi konsumen.6.
Sertifikat
HIGIENE
dan
SANITARY 
, sebagai salah satu persyaratan untuk ekspor yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat & Makanan.7.
Top Brand Award 
untuk “Teh Botol Sosro
For Ready To Drink Tea-Non Bottle 
 (Tetrapack) dari MajalahMarketing  danFrontier Consulting 
  1. menurut anda apakah usaha tersebut berthan lama dan berkembang, jelaskan?
jawab : :     menurut saya akan bertahan lama dan semakin berkembag,karena dia
            satu –satu nya yang meluncurkan produk the dalam kemasan botol dan
            akan semkin berkembang terbukti sejak dulu hingga sekarang banyak
            inovasi-inovasi yang di hasil kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar